Cabang Bulog Lombok Timur kembali menyalurkan bantuan pangan beras tahap dua


LOMBOK TIMUR- Cabang  Bulog   Lombok Timur mempercepat penyaluran beras bantuan pangan  tahap dua untuk ribuan kelompok penerima manfaat (KPM) yang  tersebar di  sejumlah kecamatan yang ada di Lombok Timur. Total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 1.450 ton lebih yang diperuntukkan untuk sekitar 145. 075 warga.


Diketahui penyaluran beras bantuan pangan ini dilakukan selama tiga bulan. Penyaluran pertama di Lombok Timur telah dilalukan di pertengahan September lalu  .  Setelah itu berlanjut ke penyaluran tahap dua pada bulan Oktober ini. Dan penyaluran  tahap ketiga kembali akan dilakukan pada Nopember mendatang. Penyaluran bantuan ini tak lain sebagai salah satu upaya pemerintah melalui Bulog untuk menekan harga beras yang beberapa waktu terakhir ini  mengalami kenaikan harga.


"  Untuk penyaluran  beras  bantuan pangan bulan Oktober kita percepat. Ini merupakan upaya untuk amankan harga beras " kata Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur M. Syaukani


Jumlah bantuan beras yang disalurkan untuk Bulan Oktober ini tidak jauh beda dengan bulan sebelumnya .Begitu pun halnya dengan KPM yang diberikan  bantuan juga sama jumlahnya " Penyalurannya kita mulai dari hari ini " singkat Syaukani


Bantuan pangan beras ini, setiap KPM mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras perbulan. Sehingga selama tiga setiap KPM mendapatkan 30 kilogram. Selama kurun waktu 3 bulan total bantuan beras  yang didistribusikan dari 145.075 KPM  sekitar 4.350 ton. (glk)