Diduga Kokain  :  Barang  yang terbungkus plastik hitam diduga kokain dengan berat 1,16 kilogram ditemukan mengapung oleh nelayan di Laut Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur Rabu (03/05/23)

 

lombok Timur -  Barang haram diduga Kokain dengan berat  sekitar 1,16 kilogram ditemukan mengapung di Laut Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur Rabu (03/05/23) sekitar pukul 08.30 Wita. Barang tersebut   pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan setempat yang ketika itu sedang melaut. 


Ketika ditemukan, barang yang  diduga Kokain  itu dalam kondisi  terbungkus plastik warna hitam mengapung di laut. Nelayan itu berupaya mengambil barang tersebut. Setelah diperiksa ternyata berisi kristal putih yang dikemas dalam tiga  bungkusan ukuran besaran . Penemuan barang ini pun langsung dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diamankan.  Polres Lombok Timur saat ini sedang    meneliti  guna memastikan  keaslian barang tersebut.


Kasatnarkoba Polres Lombok Timur AKP. I Gusti Ngurah Bagus Suputra  ketika dikonfirmasi membenarkan terkait adanya ditemukan barang yang belum diketahui dari mana asalnya.  Namun untuk sementara ini yang bersangkutan belum bisa memastikan apakah barang yang ditemukan benar  narkotika atau tidak.


 "  Barang itu pertama kali ditemukan oleh nelayan asal Surabaya bernama Herman  " terang Bagus.


Untuk memastikan barang tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan BPOM Mataram untuk dilakukan uji lab. Hasil uji laboratorium ini  akan menentukan jenis dari barang tersebut "Kami belum tahu persis apakah bubuk itu merupakan narkoba atau jenis apa.  Kami masih menunggu hasil laboratorium. Berat benda berupa kristal itu 1 kg lebih atau seberat 1,016,32 gram terbagi dalam 3 bungkusan " tutupnya. (gl)